Selasa, 27 Agustus 2013

Wedding Planner - Gedung Resepsi dan Catering

Sekarang ini saya sedang disibukkan menjadi wedding planner. Untuk weddingnya siapa?? weddingnya saya sendiri ( jadi malu.. )

Yakk! Kurang lebih satu tahun saya sibuk mengurusi segala keperluan pernikahan saya. Kenapa ga minta tolong orang lain? Saya ga mau nyusahin orang, tapi lebih tepatnya saya memang senang ngurusin hal2 yang menyenangkan ini.. Ngurusin detail pernikahan seru loh! Banyak banget yang bisa diliat ato dikunjungin.

 Dan inilah sedikit review persiapan pernikahan kami, kali aja bisa menambah informasi untuk yg sedang sibuk juga mempersiapkan pernikahannya.

1. Gedung Pernikahan

Kami sempat berkunjung ke berbagai gedung pernikahan, sampai akhirnya kami memilih Puri Ardhya Garini sebagai tempat resepsi pernikahan kami berlangsung.
Ini diambil dari display pict BBM salah satu vendor entertainment
taken from google
Ga tanggung-tanggung, kami booked gedung ini satu setengah tahun sebelum tanggal pernikahan kami. Konon katanya gedung ini favorit para capeng yang berlokasi di Bekasi dan Jakarta Timur, waktu kami booked diakhir 2012 aja nih gedung udah penuh sampe akhir 2013. Gedungnya besar, cantik, parkir luas, lokasi strategis dan tentu saja harga masih bersahabat dikantong kami.

bagian dalam yang menurut saya cantik dan ga berlebihan
tapi warna karpetnya kurang bersahabat :(
Tadinya mau pake Panti Perwira di Balai Sudirman, tapi ternyata oh ternyata kapasitasnya nanggung bgt untuk acara kami.
Di Balai Sudirman ada 2 venue, yaitu Panti Prajurit untuk 3000 tamu dan Panti Perwira untuk 1000 tamu.
Sedangkan tamu kami kira-kira 1200 orang. Saya concern banget sama yang namanya kenyamanan tamu, karena mereka tuh bakal berdiri disana kurang lebih 2 jam ( kalo betah ). Ga banget kan pas mereka dateng udah dandan cantik-cantik pake highheels, dress, kebaya, sanggulan, tapi harus keringetan, susah jalan karena seseeek kepenuhan.. Itu pernah saya alami soalnya. Rasanya mau cuci muka ato sekalian mandi disana. Hehehe..

2. Catering

Yang ga kalah heboh dan paling seru adalah mencari catering untuk resepsi. Berbekal hasil browshing dan icip icip dipernikahan temen, saya dan sang pacar dateng ke JCC untuk ikut testfood di booth catering2. Kami masuk ke salah satu booth namanya Chef Ingrid, mereka langsung tanya tanggal dan tempat acara kami. Waktu itu kami masih belum booking gedung dan masih berencana pake Panti Perwira.

Ternyata saya baru tau tiap venue itu punya harga berbeda, daaan untuk Balai Sudirman harganya termasuk tinggi booo.. Stress langsung, mikirin ngasih makan orang banyak dengan harga tinggi pula ( parah ga relanya ). Bukan kenapa2 sodara-sodara, saya ga rela aja kalo harga sebenernya bisa murah tapi harus mahal karena venue saya tsb. Hadeehh engga deh, saya juga engga maksain banget harus pake gedung itu.

Terus kita cari lokasi Alfabet Catering. Gampang koq dicarinya, pokoknya dari Pasaraya Manggarai udah ga terlalu jauh. Tempatnya baguss dan bersih, kaya rumah gitu karena emang dideretan rumah tinggal. Disana kami nanya-nanya, biasanya kalo lagi nanya-nanya gitu pacar saya suka diem aja, entah engga ngerti apa heran liat cewenya cerewet banget. Saya sendiri jg suka ga enak ati sama mereka, karena kalo nanya suka ga tau diri. Belum lagi kalo nawar, behhh...

ini tempat tf di kantornya Alfabet. Taken from Google
Kami dibekali 6box besar pas pulangnya. Niat jahat pun muncul.. Apa kita jual aja yah ke orang rumah. Hahaha
Pas bgt dirumah lagi rame dengan keponakan2 yang lucu-lucu, makin serulah acara icip icip kita. Hampir semua makanan enyyaaaakk..
Nyokap yang agak tinggi seleranya pun setuju bilang enak untuk keseluruhan makanan, bahkan tuh makanan ga boleh kita abisin apalagi dijadiin lauk, ktanya dia nanti mau telp tante-tante saya dulu supaya ikutan nyicipin makanannya. Gubraaaaakk.. Emang doi gitu, suka lebay..

Selain tf dari box makanan yang mereka kasih, kami juga sempet tf ditempat acara berlangsung. Pas banget gedung yg dipake Puri Ardhya Garini. Disana kami liat perform mereka langung, liat dekorasi catering, terus para pelayan2 mereka (saya ga tau sebutannya :D) dan kebersihan!

Dengan berbekal pede yang luar biasa, saya dan pacar masuk ke gedung tsb tanpa tahu itu siapa di dalem yang nikah.. Kami berharap ga ada yang ngenalin kami didalem, kalo sampe ketemu yang kenal mampus aja pas ditanya temen mempelai yang mana.. Hahahaha. - maapkan kami wahai yg punya hajat. Mungkin skarang pengantennya baru sadar ada 2 orang penyelundup dinikahan mereka. Ternyata resepsinya menggunakan adat Minang dan warna emas mendominasi dekorasi mereka. Begitu pula dengan dekor catering.

ini dekorasi prasmanan dari Alfabet Catering

bunga2 nya ga pelit yaa.. (maap ya hasil camera hp nya ga jelas gtu)

keliatan kan pelaminannya yang besar dan menyala itu..
Kami ga sempet motoin makana2nya, karena kami udah terhanyut duluan dengan enaknya makanan-makanan itu.. Di prasmanan ada beberapa jenis menu, diantaranya:
- Nasi Goreng Buntut (enakk, bumbunya berasa dan dagingnya banyak)
- Brokoli Cah Daging Sayat (enak juga, tapi saya kurang suka brokolinya)
- Dendeng Balado (ini juara! dagingnya empuk dan renyah, bumbunya nampol tapi ga pedes)
- Kakap Asam Manis ( ini juga enak banget, tadinya udh males ngambil dikira kaya biasa yang
  dikondangan2 lain, tapi ini bener2 luar biasa enaknya.. Ga ada amisnya, dan bumbunya juga sedaap)
- Dan satu lagi menu ayam yang saya lupa. Maapkan..

Untuk gubukan lumayan banyak, tapi yang saya bisa jangkau hanya Zuppa Soup (enak dan hangat) dan Nasi Liwet ( two tumbs up for it! Lengkap bgt sodara2, ada nasinya terus ati ampela, ayam suwir, krecek, bacem telor 1/2, kerupuk kulit, sambel. Saya yg paling menghindar dari ati ampela aja sampe abis malah pengen nambah saking enaknya - loh). Untuk gubukan nasi liwet tempatnya baguss.. ada embanya yg ngelayanin, unyu-unyu bangeeet..

Kesimpulannya, saya fix pake Alfabet untuk catering. Karena bukan cuma makanannya yg enak bgt tiap saya tf, tapi rasa mereka konsisten di tiap acara. Ga labil, kadang enak, kadang amis, kadang dingin, kadang asin dll.. Dan yg ga kalah penting mereka hebat soal perhitungan, saya belum pernah baca hasil review dimanapun yang bilang pas pake Alfabet makanan cpt abisnya. Saya liat sendiri wkt sedang nyelundup itu jam setengah 9 malem saya baru sampe dan makanan di prasmanan masih lengkap dan gubukan pun sebagian besar masih ada. Semua tetap hangat dan fresh..

Itu saja yang bisa saya sampaikan dari review testfood selundupan saya, tp biarpun saya nyelundup saya kasih amplop koq itung-itung uang makan buat 2 piring. Hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar