Kamis, 07 November 2013

Run.. Run.. Run !!

Waduhhh.. sebulan berlalu cepet banget. Ga terasa udah masuk diminggu awal november.
Udah banyak banget c yang udah dilewatin dan lupa banget banget dibagiin.. Hehehe

Oke deh disisa sisa kepikunan saya, akan saya coba untuk menguraikan yang udah deal atau dalam proses dipersiapan wedding saya ini.

Okay kita mulai..

1. Janur Kuning Decoration


Akhirnya saya sudah menemukan vendor dekor yang sreg di hati dan dompet *hela napas*
Dari harga yang dikasih saya tawar terussss..Hahahaha
Udah gitu, Mas Rokhim (marketingnya) baiiiik aja, biar saya pol2an nawarnya doi tetep ga ngurangin item yang saya dapet dan ga ngerubah pelaminan yang saya impi impiin.. Malah doi bilang gini sambil nyodorin tab nya yang berisi ratusan contoh dekorasi mereka : Mba Tiara pilih aja contoh pelaminan yang mba Tiara mau disini, Insha Allah kita bisa wujudin.
Oooh God, saya sampe malu ati.. Perasaan saya nawar mulu, tapi doi tetep aja  ngasih yg the best.
Pulang-pulang saya terharu banget, sampe pengen banget beberes rumah.. *lebay yang ini.
Seminggu kemudian saya langsung DP ga pake mikir lagi, karena vendor ini menyumbang angka tertinggi pengurangan budget saya *terharu lagi.



I took them from google
Pengen banget pelaminannya kaya gitu. Nyerempet dikit kaya gitu juga udah seneng koq.. *nyengir

Oiya, just information nih, kalo pilih vendor dekorasi mesti hati hati bgt. Liat detail yang ada ditiap price list yang dikasih. Terus diteliti deh apa semua sudah masuk semua, seperti frame untuk LCD (kalo pake) bs ditanya apakah itu include ato tidak jgn sampai pas udah DP baru ditanya, kalo mesti dilakukan penambahan2 lagi mending tinggalin aja deh. Vendor kaya gitu cuma bikin tongpis a.k.a kantong tipis. Terus perhatiin juga contoh contoh dekor yang pernah mereka buat, apakah itu sesuai selera kamu, bagaimana bentuk pergola mereka, backdrop penerima tamu mereka. Tanya bener bener dengan harga yang kamu mau itu seperti apa yang mereka kasih. Menurut saya sih lebih baik kita cerewetin diawal daripada kesananya kita stress ga sesuai dengan harapan karena keburu bahagia dengan harga yang mereka kasih. Jangan lupa kumpulin sebanyak banyaknya gambar detail dekorasi yang kita mau, terus kita kasih ke mereka gambarnya dan kita juga simpen sendiri. Gunanya bisa dijadiin pegangan yang jelas waktu mereka mau ngewujudin dekorasi kita dan WO/panitia kita bisa ikut ngecek.

Janur Kuning Decoration
Jl. Sulaiman No. 49A, Rawa Belong - Jakarta Barat
Tlep: 021-5332227
Email: jakunkoe@yahoo.com
(Note: kalo mau pin mas Rokhim kasih aja emailnya, nanti saya kirimin)

2. Wedding Organizer


Ternyata saya harus mengakui kalo saya bakalan memerlukan jasa wedding organizer di acara saya nanti.
Bukan cuma mengatur jalannya acara resepsi saya nanti, tapi saya lebih kuatir dengan hebohnya keluarga besar saya kalo udah ngumpul. Saya ga yakin mereka bisa manis manis kalo udah hari H nya, kemungkinan besar mereka bakal lebih hebring dari pengantennya atau bisa juga kebingungan karena ga ada yang atur. Akhirnya saya dan cami memutuskan untuk cari WO dari sekarang. Tujuan utamanya ya itu, memastikan semua berjalan dengan baik.

Dari sekian banyak wedding organizer yang ngirimin price list ke email saya belum ada yang buat saya sreg. Entah itu harganya, entah juga detailnya yang terlalu lebay. Maunya yang simple tapi berkualitas, berpengalaman dan tentu harga reasonable!

Banyak juga temen yang nawarin WO mereka sendiri, ada yang sudah berpengalaman, ada juga yang baru. Dan disini saya baru sadar kalo bisnis kadang ga mengenal keluarga, saudara, apalagi cuma teman. Quotes itu ternyata saya alamin juga. Salah satu temen saya yang punya WO yang sudah berpengalaman menawarkan jasanya untuk WO dan jujur saya udah ngarepin dari dulu sehingga tidak perlu cari lagi, doi juga bs menyiapkan penari, MC dan entertainment. Dari awal saya udah bilang budgetnya udah ga banyak alias tinggal sisa karena tinggal vendor2 tsb yang terakhir saya cari. Tapi ternyata waktu saya terima proposal dari doi saya pingsan *lebay. Angka yang paling tinggi yang saya dapet dari WO yang pernah saya terima price list nya *elus elus dada. Saya sampai skrg engga ngerti, maksudnya dia ngasih angka segitu karena dia mau kasih yang spektakuler buat saya atau bagaimana.. Semoga aja bener kaya gitu -positif thingking. Yang jelas saya udah menarik diri dari penawaran doi krn ga sesuai budget. Bodohnya lg, mental saya belum disiapin untuk nerima hal yang gini2, agak lama juga sih mikirin hal gak penting ky gini tapi akhirnya saya bisa dapet pelajaran kalo ga semua orang sesuai dengan ekpektasi kita. Jadi sampe sekarang WO + entertainment + MC masih dalam pemburuan.

3. Percetakan CV. Rapihbudi Mulia


Untuk undangan saya juga sudah ngarepin lama untuk memakai vendor yang satu ini. Ini adalah vendor yang sama yang dipakai waktu nikahan tante saya kira kira 11 tahun yang lalu. Ownernya bernama Pak Bambang, beliau rekan Opa saya dari waktu muda pelayanan di gereja. Jadi kami sudah kenal dekat, dan tentu saja beliau sangat membantu. Saya inget banget, undangan tante saya 11 tahun yang lalu sangat manis dan belum ada undangan yang seperti itu yang pernah kami terima -ga tau yang lain. Undangannnya simple, mungil dengan kertas kalkir bertaburan kupu kupu berwarna warni dan bunga matahari yang cantik. Sayang, contoh undangannya udah ga tau rimbanya..

Jadi, untuk urusan undangan saya serahkan kepada Rapihbudi Mulia. Bukan cuma undangan aja, biar sekalian murah, saya juga cetak souvenir saya yang berupa note book disini.

Diambil dari weddingku.com

Diambil dari google. Contoh note book

Untuk harganya jangan ditanya, dari 11 tahun yang lalu kita dapet special price terus, dan untuk undangan + souvenir saya juga dapet harga yang murce. Diluar kedekatan keluarga kami dengan beliau, saya tahu percetakan ini memang berpengalaman, berkualitas dan harga sangat bersahabat. Oiya, jangan takut percetakan ini bakal on time dan ga bikin deg2an nungguin kelarnya. Untuk wedding sepupu saya bulan Desember besok juga pakai vendor ini, padahal konsepnya baru dimasukin awal November dan akhir November udah siap diambil. Hehehehe


CV. Rapihbudi Mulia
Cp. Bp. Bambang Handoyo
Tlep: 021-819 3627, 021-8569960
Lokasi: Jl. Bhineka II, Cawang Kapling, Jakarta Timur 

Untuk saat ini baru itu aja perkembangannya.. Tunggu kabar selanjutnya yaaahhh.. *gaya meysi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar