Selasa, 11 Maret 2014

Lamaran 22.02.14

Maaf kan saya semuanya.. baru bisa lanjut ngepost sekarang.

Banyak banget prosesi sebelum pernikahan yang mau saya share, tp karena belum ada kesempatan buka laptop jadi ga kesampean terus mau ngepost.

Ok saya langsung mulai aja dari Lamaran. Acaranya diadakan dikediaman saya sendiri, dengan tamu kira kira 100 orang lebih. Emang ga disangka, yang mau ikut nimbrung banyak banget ciin.. gpp, brati byk yg sayang eyke *gr.

Kebaya

Kebaya saya bagus banget deh. Hahaha. Narsis abis. Beneran, banyak yang ngomong soalnya. Gimana ga bagus, payet payet dikebaya saya bikin warna kebaya saya yang Dusty Pink itu jadi berkilau lembut. Soalnya kecil kecil payetnya tapi kilauannya bagus dan warna payetnya nya pink n kuning muda. Ish.. saya puas banget jahit di QZM, biarpun mesti sesek2an kesana. Hahha

Make up

Saya dirias oleh perias langganan saya, panggilan kesayangan saya Om Heri, doi ngerias saya dari mulai acara pesta dikeluarga, wisudaan sampe touch up nikahan saya kemarin. Bisa dibilang udah kaya keluarga gtu d, saya udah yakin riasan saya ok kalo doi yang pegang muka saya. Ihiiy.
Jasa doi bukan cuma buat ngerias doang pas lamaran kemarin. Tapi doi ikut bantuin rapihin kamar eyke yang udh cantik jd ancur lagi krn dipake jd tempat rias, dan ikut moto motoin kita bertiga yang disekep dikamar selama acara. Pokoknya hebring deh ciinn..

Dekorasi

Untuk dekorasi dilamaran saya kemarin, bener bener hasil kreatifitas skeluarga aja. Puji Tuhan banyak yang muji rangkaian bunganya, ga ada yang percaya rangkai sendiri, dikira pesen bunga diflorist. Padahal bermodalkan subuh subuh ke Ps. Rawa Belong dan menghabiskan uang Rp 300.000 untuk ngeborong bunga yang cantik cantik kita berhasil buat 6 vas bunga yang suwer dah cantik bgt. Untuk bentuk rangkaian tinggal browshing aja di google, terus sesuain deh sama selera. Bener2 penghematan luar biasa, karna tanya2 diflorist utk rangkaian bunga mirip yang saya suka sampe 500rb lebih per vas nya. Ckckck..
Oiya, gambar menyusul yaah.. dikarenakan hp saya ilang, gambar yang udh disave ilang jg. Jd mesti tunggu dari yg lain :(


Tenda + Kursi

Saya sewa sangat murmer, nama tempat penyewaannya HL Salon didaerah Bintara, Bekasi. Salon ini langganan turun temurun keluarga saya. Dibanding tempat penyewaan yang lain, doi ngasih harga ttp lebih murah. Paling direkomendasikan sih kursinya, kalo untuk tenda harus bener2 dicek, soalnya banyak yang rawing rawing kainnya. Tp ttp ga kasat mata koq, kecuali kena tatapan mata yang dalam (apa coba). Tapi, warna tenda dan bentuk yang saya pilih berhasil menyulap rumah saya jadi ketutup semua dan cantik dengan warna krem and broken white. Jaga jaga dimusim hujan n banjir kemarin, itu tenda saya minta ditutup serapat rapatnya. Hahaha

AC

Ini hasil browshing Setiadi, kita dapet AC 3 PK hanya seharga Rp 400.000/unitnya. Amazing.. dikala semua penyewaan minta 500 - 750rb bow. Yaudin, kita pesen 2 deh, sampe bikin keluarga anteng males gerak.

Catering

Untuk Catering saya pake jasa Kiki Catering, semua makanannya enaaaaak..
Pesenan saya :

- Nasi Goreng Smooked Beef
- Udang Goreng Mayonaise
- Ikan Kakap Asam Manis
- Daging Sapi Lada Hitam
- Ayam Panggang Oven
- Capcay + Udang
- Mix Salad
- Aneka Puding
- Aneka Es
- Buah Segar
- Snack

Karena saya pilih paket B yang udah banyak jenis lauknya, jadi ga perlu tambah gubukan deh. Lumayan menghemat pastinya, dan tamu dijamin udah kenyang abis.
Makanan yang saya pesen untuk 120 orang, dan yang dateng kemungkinan juga 120 orang, tapi puji Tuhan makanan masih sisa jadi keluarga besar saya masih bisa bungkus bungkus dan hebatnya lagi mas2 yang bantu ngelayanin tenyata udah nyiapin duluan 2 plastik besar isi semua jenis makanan untuk saya dan keluarga dirumah. Luar biasa Kiki, boong banget kalo kata orang Kiki pelit porsi. Padahal yang makan lumayan pada kalap loh..

Acara

Untuk jalannya acara, saya sangat berterima kasih pada keluarga besar saya yang bener2 kompak dan selalu ada dan siap membantu saya.
Berharga banget punya keluarga yang selalu berbagi, bukan cuma pas seneng aja, pas susah apalagi. Jadi, saya ga yakin acara berjalan mulus tanpa keterlibatan keluarga dan tentunya Tuhan.

Oiya, saya mau crita dikit. Hari Sabtu pas hari H lamaran saya hujan turun ga bosen bosen. Saya yang udah stress mikirin sana sini makin ga karuan. Tiba2 saya ditelepon budeh saya sambil nangis2. Mungkin doi ikutan stress dan saking sayangnya sama saya doi nyaranin untuk coba aja lempar cd saya ke genteng supaya ujan berenti (ngakak), saya mikir deh, klo saya ikutin ide budeh saya sama aja saya meragukan kuasa Tuhan dong yang dari subuh saya berdoa nyerahin semuanya ke dalama tanganNya. Emang c kata budeh kan usaha, tapi menurut saya itu terlalu kreatif. Hahaha.
Saya cm berdoa, saya yakin cuaca kaya gimana pun Tuhan yang kasih. Brati itu yang terbaik. Kalo udah serahin ke Tuhan kenapa mesti kuatir kan? Jam 6.30 malam acara bakalan dimulai. Jam 4 teteeep ujan. Daripada stress saya mandi deh, krn perias bntar lagi dtg. Lagi asik dirias, keluarga besar mulai berdatangan. Dan kursi mulai disusun. Jam 6 saya yang udah cantik keluar deh dari kamar. Tnyata keluarga saya udah pada cantik dan ganteng semua siap nyambut datangnya keluarga yang wkt itu masih calon suami. Saya ga sadar kalo hujan bener2 berenti dari jam 5 sampai acara lamaran selesai. Jadi, terbukti Tuhan ga pernah ngecewain orang yang berharap pada Nya.

Acara berlangsung dengan lancar, seru, haru, dan mengenyangkan. Gimana engga, semua diisi dengan candaan dan tawa. Bayangin dengan orang segitu banyaknya, acara lamaran jadi ga ada tegang2 nya. Karena keluarga saya banyak personil pelawak jadi ga perlu diragukan lucunya mereka.
Sekali lagi, saya berterima kasih kepada keluarga yang saya sayangi. Dan tentunya tangan Tuhan yang selalu menyertai kami..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar