Jumat, 12 September 2014

Honey Moon - Hong Kong & Macau

2 hari setelah prosesi yang begitu melelahkan jiwa dan raga akhirnya kami bisa pergi tanpa beban (pdhl beskap suami sampe ga sempet dibalikin. Maapkan kami mba2 DidaDeux).

Tujuan kami Hong Kong & Macau. Tiket pesawat dan voucher hotel kami dapatkan kira2 3 bulan sebelumnya. Jadi bener2 udah kita prepare keperluannya jauh2 hari sebelum berangkat, tp ttp aja karena ga pernah ke luar negri sebelumnya apalagi yang punya musim ga ada di indo bikin kita ga dapet gambaran suhu disana.

Kita transit di Singapore, dan 5 jam kemudian lanjut ke HK. Sampai di HK angin berhembus kencang dan udaranya dingiiin banget. Trnyata sisa musim dingin disana bisa dikategorikan musim sangat dingin disini. Jadi, selama disana baju yang kita pake mau ga mau itu2 aja, bodo amat deh yang penting hangaaat. Sweater2 ga jelas yang kita bawa, ga kepake cin..

Disana kita sempet ke beberapa lokasi pariwisata andalan mereka seperti HK Disneyland, Avenue of Stars, Symphony of Lights, The Peak (Victoria Peak), Madame Tussauds Wax Museum, Stanley Market, Ladies Market, dan beberapa tempat lagi yang saya lupa (orang hamil banyakan lupa *alesan). Kalo mau tau lebih jelas mengenai tempat2 wisata tsb bisa kunjungi Travel with Awan, yang juga blog panduan kami sebelum ke HK dan Macau.






Alat transportasi favorit kami MTR, stationnya mudah ditemui, dan rata2 petunjuk jalan ke tempat yang kami ingin tuju berpatokan dengan menggunakan MTR. Jadi yah cari amannya saja.. Hehehe

Kami tinggal selama 5 hari 4 malam di Venetian Hostel, Chungking Mansion. Lumayan murah dan bersih tempatnya, yang jelas bagi kami lokasinya strategis banget menuju tempat wisata incaran kami.

Untuk soal perut kami mengandalkan Seven Eleven, KFC, dan MCD disaat tidak menemukan resto yang bersahabat. Tp kami juga sempat menemukan beberapa resto oke untuk acara wisata kulineran kami, salah satunya resto BBQ Pork yang lezatoss karena ada nasi n sambel cinn.. amazing bgt dah! Trs ada lagi resto bakmi yang mirip2 ramen gitu. Tempatnya nyaman, selalu penuh tapi bersih, porsi banyak dan lumayan lah rasanya.










Hari ketiga kami disana, kami lanjutkan menuju Macau dengan menggunakan Turbo Jet, panduannya kami dapatkan disini. Transportasi yang kami gunakan adalah bis2 gratis yang disediakan oleh hotel2 besar disana. Lokasi wisata yang kami datangi diantaranya Ruin's of Saint Paul, Senado Square, Grand Lisboa, dan Venetian Hotel.

Kesan kami selama berada di HK dan Macau adalah seru (banyak tempat shopping yg jual barang ok hrg jg ok), banyak tantangan (salah satunya bahasa, hanya sebagian anak muda yang bisa berbahasa inggris), dan melelahkan (sepanjang perjalanan lebih byk dihabiskan berjalan kaki yang bisa mencapai berkilo kilo).

Tapi, banyak juga pelajaran yang kami ambil setelah melihat kehidupan mereka sehari hari disana. Kebersihan dan keteraturan bener2 jelas terlihat (kalo ini c negara maju memang nerapin semua), kepedulian mereka jg perlu diacungin jempol, biarpun mereka ga ramah kaya kaya di indo, tp bukan brati mereka ga peduli orang lain loh! Kalo kami butuh info, dengan mendetail mereka jelaskan sampe mereka rasa kami benar2 paham. Top deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar